Bagaimana Memilih Teman Untuk Kesuksesan Kita


Bulan Ramadhan, met puasa ya buat temen2 yang menjalankan, lama ga posting ... masih ngurus2 cari new Job di offline, bulan lau saya memposting tentang teman, memang pengaruhnya sangat luar biasa apabila teman kita adalah teman yang tepat, maksudnya, ya Henry Ford Seperti disebut dalam buku Napoleon hill, bahwa masa kesuksesanya mulai menapaki puncak kesuksesan, diraih saat ia berteman dengan pak thomas A Edison, H firestone dll, karena orang menyerap vibrasi pikiran orang lain yang ada di sekelilingnya...
Anda bisa temukan hal itu di buku THINK & GROW RICH,
Anda juga melihat ketika Robert T Kiyosaki berteman dengan Donald Trump membuatnya tambah Sukses, nah selanjutnya bagaimana kita memilih teman yang benar2 bisa menunjang kesuksesan kita?


Sebelum ke tips bagaimana cara memilih teman yang bisa menunjang kesuksesan kita saya ingin sedikit menceritakan kembali pengalaman saya sedikit tentang manfaat teman,Seperti saya yang awalnya nol besar soal blog, bisa dikit2 belajar blog karena teman, dia adalah Mas Rheedy, saat saya membeli smuo, dan awalnya mau nerapin untuk jadi reseller pengen rsanya punya blog untuk jualan SMUO DAN HASILNYA bisa membuat blog tentang persiapan Membeli SMUO dan alhamdulillah di bulan suci ini bisa mendapatkan uang dari blog itu.
Ketika saya ingin belajar lebih lanjut tentang blog berbayar saya bisa bertanya pada teman baru saya Mas Agung, hasilnya saya lebih tahu banyak tentang blog yang lain.. persiapan untuk next Action.. blog yang berbayar ( doakan ya)hehehe

Oke baiklah langsung saja sedikit dari yang saya tahu, atau tips dari saya bagaimana memilih teman yang bisa menunjang kesuksesan kita..

1. Pilih teman bukan berdasarkan status sosial, artinya tidak beda2in secara materi, tetapi pilihlah teman berdasarkan ilmu yang ia punya. Kenapa? karena mungkin suatu saat anda akan butuh ilmu yang sudah dia kuasai, boleh ga milih teman berdasar materi? booleh saja, siapa tahu dia bisa bantu anda saat anda kesulitan materi, Jujur kadang saya kalau butuh tambahan materi ( bisa uang atau benda), ya pinjem temen aja... apalagi buru2..hehe tapi materi bukan prioritas..

2. Pilih teman yang bisa mendukung aktivitas positif anda, artinya dia bisa kasih support saat anda lagi drop dalam usaha atau kerja, kawan atau teman adalah tempat untuk sharing, dan pilihlah teman yang bisa memotivasi, jangan yang menjatuhkan...

3. Pilih teman yang selalu ada di saat suka dan duka dan mau tolong menolong, ini saya rasakan ketika saya lagi ingin mencari tantangan baru di dunia kerja teman saya ada yang mau menawarkan kesempatan ia adalah Mas Noor Arief,Makasih tawarannya dan semangatnya, dan saya juga sebisa mungkin membantu teman2 saya yang lain.. bila mereka butuh..

4. Pilihlah Teman yang kata-kata atau nasehatnya positif, artinya di saat anda lagi drop, teman anda bukan mengkritik tetapi memberi saran positif, kadang ada teman yang saat kita drop, malah di bilang, "makanya tahu diri, kamu tu ga bisa ini ... itu dst" buruk sekali mungkin ya teman yang kayak gtu... moga aja saya ga termasuk...Amin..

5. Carilah Teman yang bisa di ajak sharing tentang Banyak Hal termasuk bisnis atau about Love mungkin, dan usahakan memperbanyak teman yang sekiranya bisa kita ajak sharing tentang sesuatu yang kita gemari atau yang berhubungan dengan bisnis kita, saya sendiri ingin berteman dengan Mas Fadly,Mas Arief Maulana,
Mas Hengky , Pak Joko Susilo karena beliau2 sudah lama di bisnis OL siapa tahu saya akan tambah ilmu di bisnis OL, Dan mungkin saya juga akan mendapat banyak ilmu berbisnis offline dari Mas Aan, Makasih ya..

6. Carilah teman yang bisa menginspirasi anda, untuk Sukses.. Artinya dalam keadaan tertentu justru teman yang akan memberikan ide2 brilian yang kita butuhkan..

Dan banyak lagi, mungkin anda mau menambahkan? silahkan tambahkan di komentar..
mungkin masih berlaku ya pepatah Yang mengatakan " BANYAK TEMAN - BANYAK REJEKI "
Semoga kita bisa berteman yang bisa saling menunjang untuk Kesuksesan Kita.. Amin..
Salam We Can Do It....

NB ; Bagi teman - teman yang mau membaca artikel saya tentang SDSA silahkan klik di sini

NB : Bagi yang ingin membuat Blog dengan Ebook Membuat Blog Sederhana Versi III, silahkan klik di sini


Picture From ; wealthnationusa.com

Comments :

3 komentar to “Bagaimana Memilih Teman Untuk Kesuksesan Kita”
Rudia Andrika mengatakan...
on 

gooooddd luuuuckkkk

Ahmad Nurudin mengatakan...
on 

Ok good Luck Juga Mas...

Noor Muhammad Arief, SE mengatakan...
on 

Terus berbagi tentang ilmu. tak akan hilang atau berkurang ilmu jika di shodaqohkan. semangat setiap saat!!

Posting Komentar

Silahkan beri Komentar Anda :)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Web Hosting Murah dan Handal | Reseller Hosting Murah Berkualitas | Reseller Domain Paling Murah