Teman, Hobi, dan Bisnis





Hari Selasa kemarin tepatnya, tanggal 7 juni saya libur dari aktivitas biasa, yap saya punya cukup banyak teman. tetapi saya bisa di bilang pilih-pilih teman juga, jujur bukan karena strata sosial, tetapi lebih pada orang-orang yang hidupnya penuh dengan semangat yang positif.

Dari dulu saya tertarik dengan bisnis dan entertaiment,dan pada saat yang sederhana pun, kita bisa melihat hal yang bermanfaat,saat saya berkumpul dengan (costumer/klien yang sudah saya anggap teman) untuk berbicara hobi (mainan) dan sedikit bisnis, seperti judul artikel kali ini "Teman, Hobi dan Bisnis" ada banyak hal yang bisa di ambil dari 3 hal ini..,



Yang Pertama Teman, ya.. anda tentu banyak mendengar hal-hal seperti "1000 teman kurang, 1 musuh saja sudah kebanyakan" atau " lebih mudah mencari Musuh daripada Mencari teman" ya bisa di bilang begitu, tetapi asal kita mau bersahabat dengan tulus saya rasa kita juga bisa mendapatkan teman dengan mudah.

Saat libur kemarin saya sangat berterima kasih pada Pemilik Kwe Tiau Sapi 28 (Aho) Mangga Besar (bos Franky) yang seperti beliau sampaikan usaha tersebut adalah usaha ayahnya, tetapi sekarang sudah di tanganinya, sejak beberapa tahun terakhir..
Saya di beritahu bahwa Kwe Tiau nya ini spesial, yap.. karena setiap rumah makan punya khas masing-masing, dan Kwe Tiau Sapi 28 (Aho)juga punya resep spesial akhirnya saya putuskan untuk mencobanya..



Hari libur saya, saya isi dengan berwisata kuliner di daerah Mangga Besar dan saya mampir Kwe Tiau Sapi 28 (Aho) Seberang Lokasari, karena memang janjian sama teman-teman yang lain. Saya langsung mencicipi sajian Kwe Tiau Goreng, yang saya suka danging sapinya .. mak nyuss.. yah karena dimasak dengan cara khusus, jadi dagingnya mudah di kunyah, anda bisa mencobanya kapan-kapan bila anda mampir di daerah mangga besar :)




Kesempatan berbisnis bisa saja datang dari teman, yah.. sempet terjadi pembicaraan bisnis saat makan malam kemarin, karena Kwe Tiau Sapi 28 (Aho) juga membuat sistem frenchise untuk usaha ini, saya rasa bagi orang yang ingin memulai bisnis tetapi tidak terlalu repot,, frenchise memang salah satu alternatif yang paling tepat, dan kesepakatan bisnis bisa datang dari teman.

















Yang Kedua Hobi, ya kalau anda termasuk orang yang baca tulisan ini, mungkin anda juga termasuk orang yang pernah mendengar " bila anda ingin berbisnis, mulailah dari hobi anda," atau bekerjalah sesuai dengan hobi.. :) sepertinya hal mudah, orang yang hobi modif mobil, yap bisa seharian utak atik mobil juga tidak akan terasa... :) apa anda pernah merasakan.. jika anda hobi mainan, seperti GUNDAM, yang di rakit, bahkan mengerjakannya saja waktu berlalu tanpa terasa.. Saya sendiri suka beraktivitas di internet, semoga saya bisa berbisnis di internet dengan sukses.. amin

Sebagai seorang yang bekerja di dunia mainan, saya melihat juga banyak orang yang berbisnis mainan, ya awalnya untuk koleksi pribadi, tetapi ternyata bisa juga menjadi lahan bisnis yang tak kalah mak nyus hasilnya :)

Anda pernah mendengar Kesuksesan Bisnis dari Hobi, yah yang sederhana (tapi sebenarnya tidak sesederhana yang saya lihat mungkin ) seperti ayah pemilik Kwe Tiau Sapi 28 (Aho), ayah nya seorang pe-hobi mancing, yap mancing ikan , hasilnya dari hobi itu,emmm tebakan saya hasil mancing bisa di jual... yap bila anda berjalan - jalan di daerah Mangga besar sebelah Kwe Tiau Sapi 28 (Aho) ada Sea Food 28 (Aho) dan berjalan dengan sukses sampai sekarang, nah saat hal seperti ini anda lihat, apa yang ada dalam pikiran anda? apakah anda berpikir suatu saat anda dapat berbisnis dari hobi anda?


Ya, Saya sendiri juga berpikir bisa seperti itu...

Yang Ketiga Bisnis, Hampir semua orang ingin mempunyai bisnis, ya... bisnis yang benar-benar di jalankan sepenuhnya, atau yang hanya sebagai side job atau Bisnis Internet, karena dari bisnis anda bisa mendapat penghasilan pasif, dan bila anda berbisnis saja, anda yang mengatur jam kerja anda, enak bukan???

Ya, tetapi membangun bisnis yang berjalan dengan sukses dan bertahan lama adalah bukan perkara mudah, Karena ini dibutuhkan pembelajaran sepanjang hidup.. :)

Jika anda punya teman yang tepat, anda dapat belajar banyak dari teman anda,apalagi teman anda berbisnis, banyak ilmu bisnis bisa anda dapatkan, tetapi seperti yang teman saya bilang " bila kamu kehilangan kesepakatan bisnis dengan temanmu(berselisih) kamu bisa kehilangan teman" ya semoga bila kita bisa menjalin bisnis dengan teman bisa berjalan dengan lancar amin... :)

Hobi, bisnis bisa berasal dari Hobi, dan anda bisa menyalurkan Hobi dan berbisnis.

Bisnis, ya,... Impian saya juga mempunyai bisnis yang sukses, karena anda akan dapat teman, bisa menyalurkan Hobi anda, dan bisa punya bisnis seperti yang anda inginkan...

Maksimalkan apa yang di anugrahkan kepada anda, dan selamat Berbisnis.. :)

Salam We Can do it..

NB: Thanks to ko Franky, ko Ronny, ko Eron, ko Hendrik, ko Dannil, ko Jimmy dan ko rusli(tdk hadir di acara), dan teman2 lainya :)

Kwe Tiau Sapi 28 (Aho)
Jl. Mangga Besar Raya No 72 (SEBERANG LOKASARI)
telp. (021) 23 73 2828, 629 3078



Comments :

4 komentar to “Teman, Hobi, dan Bisnis”
Arief Maulana mengatakan...
on 

Ehm... coba dong settingan komentatornya diubah.
Jadi ga cuma yang terdaftar di google aja yang bisa koment, tapi orang luar juga bisa. (yang pake nama & URL doang)

Kembali ke topik,
Network itu penting untuk membangun bisnis. tinggal cari siapa yang bisa dipercaya untuk bekerja sama. Kalau hobi memang sebaiknya bisnis mulai dari hobi. Jadi apapun kondisinya kita tetap semangat

Ahmad Nurudin mengatakan...
on 

Terima Kasih mas Arief sudah mampir, :)

saya coba ganti deh, kalau belum bisa juga mohon bantuanya, hehehe

ok ke topik, memang dengan berbisnis di skitar hobi kita, kita akan lebih mudah untuk bisa gigih, salam sukses...

arief maulana mengatakan...
on 

Ini udah bisa kok. Sib sib sib...

Ahmad Nurudin mengatakan...
on 

ok sipp mas Arief..

Posting Komentar

Silahkan beri Komentar Anda :)